Jurusan Bimbingan Konseling Wadahi Pertemuan IMABKIN Wilayah IV

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2018 . 09:37:00

 

GORONTALO – Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN) dari berbagai wilayah di Indonesia saling berkumpul dan berdiskusi di Universitas Negeri Gorontalo. Pertemuan konsolidasi pengurus IMABKIN tersebut dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah IV IMABKIN, Kamis (19/4), di Auditorium UNG.

Pertemuan pengurus IMABKIN kata Panitia Pelaksana Muhammad Iqbal Bau, sebagai wadah bagi mahasiswa Bimbingan Konseling dalam upaya memperkuat sistem keorganisasian seluruh wilayah Indonesia khususnya Wilayah IV, yang meliputi Pulau Sulawesi, Papua dan Maluku. Tema khusus dalam upaya memperkuat keorganisasian tersebut melalui konsolidasi IMABKIN menuju Bimbingan Konseling yang unggul dan berprestasi di era milenial.

“Salah satu tujuan musyawarah untuk mendorong kemajuan dan perkembangan Jurusan Bimbingan Konseling seluruh Indonesia, agar dapat mencetak calon pendidik sebagai motor penggerak penanaman nilai karakter,” ungkap Iqbal.

Ketua Jurusan Bimbingan Konseling UNG Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengharapkan musyawarah wilayah mahasiswa Bimbingan Konseling dapat semakin memperkuat silaturahmi dan solidaritas, antar sesama organisasi kemahasiswaan Jurusan BK. Terlebih perkembangan Jurusan itu sendiri juga membutuhkan dukungan dari mahasiswa, khususnya ormawa yang bernaung dibawahnya melalui kontribusi pemikiran maupun tindakan.

“Dengan berkumpulnya Ormawa Jurusan BK, diharapkan dapat saling mendukung satu sama lainnya untuk kemajuan bersama khususnya perkembangan Jurusan pada masing-masing delegasi,” harap Maryam.

Sementara itu Wakil Rektor II UNG Supardi Nani, SE, M.Si, menilai pertemuan semacam ini melalui kegiatan musyawarah tidak hanya sekedar bersilaturahmi saja. Namun lebih dari itu terdapat misi penting lainnya yang harus diwujudkan, yakni saling berdiskusi menghasilkan gagasan kreatif dan inovatif dalam menguatkan fungsi Ormawa.

“Saya yakin dengan berkumpul dan berdiskusi satu sama lain mahasiswa dapat menghasilkan gagasan yang inovatif, yang bisa digunakan untuk mendukung perkembangan Jurusan yang menaungi Ormawa tersebut,” pungkasnya.

Musyawarah wilayah IV IMABKIN turut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lain, diantaranya seminar nasional, lomba essay nasional dan lomba video media bimbingan konseling. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0