Itjen Kemenristekdikti Lakukan Audit Kinerja dan Laporan Keuangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Maret 2018 . 09:07:00

 

GORONTALO – Inspektorat Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Itjen Kemenristekdikti) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (9/3). Dalam kunjungan kali ini, Itjen Kemenristekdikti diwakili tim khusus beranggotakan lima orang dengan penanggungjawab tim Mohamad Hardi, Ak.,MProf.Acc.

Mohamad Hardi, Ak.,MProf.Acc, mengungkapkan, kunjungan Itjen Kemenristekdikti ke UNG, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan audit. Mulai dari audit kinerja atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan dan pengadaan barang dan jasa.

“Salah satu tugas Itjen Kemenristekdikti tidak hanya melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan di tingkat Kementerian saja. Namun juga melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan hingga tingkatan satuan kerja yang berada dibawah naungan Kemenristekdikti,” ungkap Hardi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si, menuturkan, seluruh pihak terkait khususnya bidang keuangan telah sepenuhnya siap, dalam menyambut audit yang akan dilakukan Itjen Kemenristekdikti. Pengelolaan keuangan UNG kata Supardi, secara umum telah dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Meski telah dilakukan secara baik tetap masih perlu dilakukan audit oleh pihak berwenang, untuk mengetahui apa saja kekurangan kita dalam pengelolaan keuangan,” terangnya.

Sementara itu menurut Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, audit oleh Itjen Kemenristekdikti menjadi momentum bagi UNG, terus melakukan evaluasi terkait pengelolaan keuangan dan pengadaan barang dan jasa.

“Evaluasi ini sangat penting bagi UNG, untuk senantiasa melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan benar, sehingga kedepan akan terhindar dari penyalahgunaan pengelolaan yang berakibat tindakan hukum,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0