Ikut Program YSEALI, Mahasiswa Teknik Geologi Akan Belajar di University of California

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Agustus 2024 . 16:09:51

GORONTALO – mahasiswa Program Studi Teknik Geologi FMIPA Fadhil Abdillah Ahmad, mendapat kesempatan untuk belajar di University of California. Fadhil berkesempatan belajar di Negeri Paman Sam Amerika Serikat setelah terpilih untuk mengikuti program prestisius Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI).

Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni FMIPA Dr. Lilan Dama, M.Pd., mengatakan, Fadhil berhasil meraih beasiswa YSEALI Academic Fellowship Fall 2024 dan akan berfokus pada topik Environmental Issues. Program beasiswa YSEALI akan dimulai pada bulan Agustus hingga September tahun 2024, yang  dilaksanakan di University of Hawaii di Manoa, University of California di Berkeley, dan Washington D.C.

“Fadhil akan bergabung dengan perwakilan dari negara-negara ASEAN lainnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan, yang dirancang untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan pemahaman tentang isu-isu lingkungan,” ujar Lilan.

Dekan FMIPA UNG Dr. Fitryane Lihawa, M.Si., memberikan apresiasi pencapaian mahasiswa teknik geologi, yang berhasil meraih kesempatan memperluas pengetahuan dan pengalaman di USA melalui program  beasiswa YSEALI Academic Fellowship Fall 2024. Keberhasilan ini membutikan bahwa mahasiswa UNG khususnya FMIPA, memiliki potensi besar untuk bersaing mengikuti program beasiswa berskala internasional.

“Kami berharap Fadhil dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membawa pulang ilmu serta pengalaman yang berharga untuk kemajuan kita bersama," harap Fitriyane.

Program YSEALI Academic Fellowship memberikan kesempatan kepada para pemimpin muda untuk memperluas jaringan mereka, berbagi ide, dan mendapatkan wawasan baru melalui pengalaman langsung di Amerika Serikat. Partisipasi mahasiswa FMIPA dalam program ini diharapkan dapat membawa dampak positif, tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi komunitas di Universitas Negeri Gorontalo dan Indonesia secara keseluruhan. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0