Hand Sanitizer Langka, Dosen Farmasi Buat Cairan Pembersih Tangan Sendiri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Maret 2020 . 13:22:00

 

 

GORONTALO – Wabah Virus Corona membuat masyarakat semakin waspada dan mulai gencar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, yang membuat permintaan kebutuhan akan hand sanitizer juga semakin meningkat. Untuk mengantisipasi kelangkaan hand sanitizer, sejumlah Dosen Jurusan Farmasi membuat cairan pembersih tangan memenuhi kebutuhan hand sanitizer untuk warga Kampus.

Pembuatan hand sanitizer dilakukan oleh empat orang Dosen yaitu Dr. Teti Sutriyati Uloli, M.Si, Apt, Mohammad Adam Mustapa, M.Sc, Multiani Latief, M.Farm, Apt, dan Muhammad Apriyanto Paneo, M.Farm, Apt,.

Dr. Teti Sutriyati Uloli, M.Si, Apt, hand sanitizer yang dibuat oleh Jurusan Farmasi merupakan produk yang dimanfaatkan untuk mengantisipasi kelangkaan produk hand sanitizer akibat wabah Virus Corona.

“Hand sanitizer yang kami produksi hanya digunakan di lingkungan Kampus,” ungkapnya.

Menurutnya hand sanitizer yang dibuatnya bersama rekan-rekan Dosen sangat aman untuk digunakan, proses pembuatannya dilakukan sesuai dengan standard dan ketentuan berlaku.

“Proses pembuatannya melalui beberapa tahap mulai formulasi,pengemasan hingga ke bagian klinik. Ini cocok untuk digunakan pada kulit tangan manusia,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, menuturkan produksi dan pemanfaatan hand sanitizer dilakukan untuk kalangan Kampus saja dan tidak beredar luas di lingkungan masyarakat.

“Hand sanitizer Dosen Farmasi dibuat untuk menindaklanjuti edaran Rektor UNG dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Diharapkan produk ini dapat membantu warga Kampus akan kebutuhan produk hand sanitizer,” harapnya. ()

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0