Gara-Gara Lagu Kasih Ibu, Peserta Peringatan Hari Ibu Menangis

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2019 . 12:19:00

 

GORONTALO – Kegiatan peringatan hari ibu yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Gorontalo berlangsung khidmat, tahapan kegiatan perayaan Hari Ibu yang melibatkan Civitas Akademika UNG serta Dharma Wanita Persatuan UNG dilaksanakan dengan penuh suka cita.

Namun momen tersebut nampaknya hanya berlangsung sebentar, suasana kegiatan mendadak diliputi kesedihan. Penyebabnya dikarenakan lagu Kasih Ibu yang diputar ditengah-tengah acara. Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T diakhir sambutannya meminta kepada panitia memainkan lagu ciptaan SM Mochtar tersebut.

Instruksi Rektor tersebut membuat seisi ruangan mewek. Terlihat jelas para peserta upacara baik itu Laki-laki ataupun perempuan menahan kesedihannya ketika menyanyikan bait demi bait likir lagu kasih ibu. Beberapa diantaranya bahkan tidak mampu menahan kesedihannya dengan menangis, beberapa diantaranya juga nampak berkaca-kaca.

Rektor mengakui aksi spontan yang dilakukannya dengan memutarkan lagi kasih ibu, sebagai upaya untuk lebih menghidmatkan diri dalam mengenang jasa seorang Ibu. Apalagi lirik lagu tersebut sangatlah dalam, dan sangat mengekpresikan luasnya kasih sayang dan peran seorang ibu dalam kehidupan.

“Dimomen Hari Ibu ini saya ingin kita semua dapat mengingat peran seorang Ibu yang selama ini selalu melimpahkan perhatian dan kasih sayangnya untuk kita, selalu member penerangan dan mengiringi kita dengan doa setiap hari. Terimakasih ku untuk seorang Ibu,” kata Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0