Gandeng BNN, Jurusan Biologi Komitmen Perangi Narkoba

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2020 . 13:59:00

 

GORONTALO – Jurusan Biologi melakukan kolaborasi Badan Narkotika Nasional (BNN), sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi penyebaran dan penggunaan narkoba dikalangan dosen dan mahasiswa.

Kolaborasi antara keduanya diwujudkan melalui penadatanganan perjanjian kerjasama antara ketua Jurusan Biologi Dr. Lilan Dama, S.Pd, M.Pd, bersama Kepala BNN Kab. Bone Bolango Abdul Haris Pakaya, S.Pd, M.Si,. Penadatangan perjanjian kerjasama turut dirangkaikan dengan sosialiasi bahaya narkoba di kalangan dunia pendidikan.

Menurut Dr. Lilan, penyalahgunaan narkotika dikalangan dunia pendidikan tinggi sudah sangat memprihatinkan, bahkan tidak sedikit mahasiswa serta Dosen dibeberapa perguruan tinggi bermasalah dengan hukum akibat penyalahgunaan zat terlarang itu.

“Karenanya Jurusan Biologi melakukan langkah prefentif dengan menggandeng institusi BNN, dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang bahaya narkoba,” ungkapnya.

Sebagai tempat bernaung mahasiswa, pihak Jurusan memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi mahasiswa dari bahaya narkoba. Pemberian edukasi merupakan langkah penting untuk mewujudkan mahasiswa yang bebas dari zat mematikan tersebut.

“Lulusan yang lahir dari Jurusan Biologi tidak hanya unggul dan berdaya saing, tapi juga bebas dari narkoba,” terangnya.

Kepala BNN Kab. Bone Bolango Abdul Haris Pakaya, S.Pd, M.Si, mengatakan memerangi narkoba bukan hanya tugas dari BNN dan Kepolisian, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak baik itu institusi pendidikan tinggi.

“Memerangi dapat dilakukan dengan melindungi dari bahaya menggunakan narkoba. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus dibentengi dari pengaruh negatif narkoba,” jelas Abdul. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0