FPIK Berkomitmen Perkuat Kualitas Tridharma Ditahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2017 . 11:13:35

Dr. Hafidz: Kebersamaan Dan Saling Mendukung Jadi Modal Utama FPIK

 

 

GORONTALO - Dalam menyongsong pelaksanaan berbagai kegiatan kelembagaan di tahun 2017. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) mulai melakukan pematangan Program kerja, dengan menggelar Rapat Kerja yang melibatkan seluruh civitas akademika FPIK, Rabu (18/1), di Rumah Adat, RM Dapur Gorontalo.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, menuturkan, ditahun 2017 jajaran civitas akademika FPIK memiliki pencapaian yang ingin diwujudkan, salah satunya yakni memperkuat kualitas Implementasi tridharma Perguruan Tinggi.

"Dengan meningkatkan kualitas FPIK khususnya Implementasi tridharma PT, kami ingin nama FPIK akan lebih disegani oleh Perguruan Tinggi ternama lainnya," ungkap Dr. Hafidz.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut kata Dr. Hafidz, memang diakuinya merupakan tugas berat. Akan tetapi menurut Dr. Hafidz, untuk mewujudkannya civitas akademika mempunyai satu kekuatan yakni semangat kebersamaan dan saling memberikan dukungan.

"Kebersamaan dan saling memberikan dukungan merupakan modal utama kami untuk mewujudkan FPIK yang lebih baik lagi. Dan melalui ajang Raker, selain untuk mengsinkronkan program, juga sebagai momen memperkuat silaturahmi dan kebersamaan civitas akademika FPIK," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, meminta kepada civitas akademika FPIK untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitasnya. Apalagi saat ini kualitas akreditasi Program Studi di FPIK telah mengalami peningkatan yang signifikan dengan satu Prodi telah terakreditasi A.

"Meningkatkan perolehan akreditasi di FPIK tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas diberbagai bidang khususnya menyangkut Tridharma PT. Karena peningkatan kualitas tersebut mutlak harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta bentuk Penjaminan mutu kepada masyarakat," terang Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0