FMIPA Gencar Lakukan Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2015 . 10:12:51

 

GORONTALO –Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tengah gencar membangun kemitraan dengan lembaga pemerintahan, dalam menerapkan berbagai ilmu pengetahuan yang telah dihasilkan. Seperti pada Senin (31/8) kemarin disela-sela Kegiatan Ramah Tama Wisudawan, FMIPA mewujudkan kerjasama tersebut melalui penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU), yang dilakukan Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, terkait dengan pengembangan daerah di Gorontalo.

Tidak tanggung-tanggung, dalam Mou kali ini FMIPA mengandeng sejumlah Pemerintah daerah yang terdiri dari 6 jenis kerjasama dengan mencakup berbagai bidang. Diantaranya kerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah Prov. Gorontalo, terkait dengan pengembangan dan pendayagunaan sumberdaya untuk penanggulangan bencana. Mou tersebut nantinya akan ditindak lanjuti oleh Jurusan Ilmu Teknologi dan Kebumian.

Kerjasama kedua, dengan Pemkab. Bone Bolango terkait dengan percepatan perluasan, peningkatan dan pemerataan pembnangunan daerah yang berkelanjutan. Ketiga, dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Gorontalo Utara berkiatan dengan percepatan peningkatan dan pemetaan pembangunan daerah berkelanjutan di Gorontalo Utara. Keempat, Dinas Pariwisata Kab. Gorontalo Utara tentang pengembangan pariwisata berkelanjutan.Kelima, dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika Kab. Gorontalo Utara tentang Pengembangan Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata Berkelanjutan di Gorut. Dan keenam, dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kab. Gorontalo Utara, terkait peningkatan akses dan mutu pendidikan Kab. Gorut.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Sunarty Eraku mengatakan, momen kerjasama ini merupakan langkah nyata dari Fakultas MIPA yang selalu berkinginan berkembang dan menerapkan segala pengetahuan yang dimiliki untuk kepentingan pengambangan daerah.

Senada dengan Sunarty, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd menegaskan, bahwa Mou ini bukanlah akhir dari kemitraan yang akan dijalin dengan lembaga lainnya. Akan ada lagi kerjasama yang akan dilakukan untuk mengembangakan serta menerapkan berbagai pengetahuan, baik itu kerjasama berskala regional, nasional hingga internasional.

“Kami berkomitmen berkomitmen untuk mengawal terus kerjasama yang saat ini telah dilakukan. Dan Insya Allah kedepan masih banyak lagi kerjasama yang akan kami lakukan dengan lembaga pemerintah maupun universitas lainnya,” pungkas Evi. #

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0