Fatek Dukung Kemajuan Pembangunan melalui Inovasi Sains dan Teknologi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2016 . 09:26:15

 

GORONTALO - Dukungan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi, diwujudkan Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo melalui gagasan para akademisi yang dibingkai dalam kegiatan Seminar Nasional, Selasa (23/11), di Ballroom TC Damhil UNG.

Dengan mengusung topik inovasi dalam bidang art, sains dan teknologi berkelanjutan untuk kemajuan pembangunan Indonesia, Seminar Nasional Fatek menghadirkan keynote speaker Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc, Es, Ph.D, serta Wakil Rektor II Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, ST, MT,.

Dekan Fatek Moh Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, menuturkan, seminar nasional merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknik ke-15. Diusianya yang terus berkembang kata Hidayat, Fatek ingin terus memberikan kontribusinya bagi masyarakat khususnya pemerintah daerah, berupa gagasan kreatif melalui wadah seminar.

"Ini akan menjadi salah satu agenda tahunan kita. Sehingga kehadiran Fatek dapat terus dirasakan kontribusinya oleh Pemerintah melalui sumbangsih inovasi kreatif dalam kemajuan pembangunan," kata Hidayat.

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, menuturkan dengan pesatnya perkembangan art, sains dan teknologi di era globalisasi saat ini, menuntut Perguruan Tinggi untuk senantiasa mengimbanginya, dengan terus menyelaraskan proses pendidikan dengan perkembangan teknologi, serta melalui Inovasi gagasan dalam memanfaatkan perkembangan yang terjadi.

"Perguruan Tinggi merupakan wadah berkembangnya inovasi. Dan inovasi yang dihasilkan tersebut, sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan diberbagai bidang. Dan hal tersebut juga harus mampu diemban UNG khususnya Fatek, sebagai bentuk kontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, PLT Gubernur Prov. Gorontalo yang diwakili Staf ahli bidang hukum Syaiful Darise, SH, menyambut baik seminar yang digagas Fatek UNG. Bahkan ia mengharapkan melalui seminar ini, dapat melahirkan sebuah rekomendasi yang dapat ditindak lanjuti pemerintah daerah, untuk kelangsungan pembangunan kedepannya.

"Pada forum ini tentunya banyak berkembang ide, gagasan dan inovasi dari berbagai kalangan akademisi. Sehingga masukan dari forum ini akan sangat penting dalam mendukung perwujudan 4 Program unggulan Pemprov. Gorontalo," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0