Fasilitasi Alumni ke Dunia Kerja, Ini Upaya Bidang Karir UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 November 2016 . 11:11:50

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT. Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa, terus berupaya memfasilitasi para lulusan dengan dunia kerja. Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja melalui kegiatan On Campus Recruitment, beberapa waktu lalu.

Ketua Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa Farid Muhamad, S.Pd, M.A, menuturkan, On Campus Recruitment merupakan bentuk kerjasama UNG dengan PT. Bank Mandiri, dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja perbankan PT. Bank Mandiri di wilayah Gorontalo. Dalam rekrutmen tenaga kerja tambahan, PT. Bank Mandiri meminta 100 alumni UNG untuk mengikuti seleksi penerimaan tenaga kerja untuk ditempatkan di beberapa posisi.

"Alumni yang berpartisipasi mencapai 200 orang. Dan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan, sebanyak 10 orang alumni UNG diterima untuk mengisi posisi tambahan tenaga kerja yang dibutuhkan PT. Bank Mandiri," jelasnya.

Dijelaskan Farid, selain memfasilitasi alumni dalam memperoleh pekerjaan, Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa juga gencar melakukan pembobotan kepada alumni melalui berbagai pelatihan. Seperti pelatihan penulisan curriculum vitae dan berbagi tips dalam menghadapi proses wawancara kerja, serta pelatihan agar dalam pelaksanaan TOEFL.

"Selain memfasilitasi ke dunia kerja, para alumni juga terus diberi pembobotan kualitas Individu agar semakin matang dalam bersaing dalam dunia kerja," Tutur Farid. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0