Faperta Mantapkan Program Kerja Ditahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2017 . 09:14:57

Dr. Ikbal: 2017 Kita Akan Fokus Pada Kerjasama Luar Negeri

 

 

 

GORONTALO - Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo mulai mengambil ancang-ancang dalam menyukseskan program kerjanya ditahun 2017. Hal ini ditandai dengan dilakukannya Rapat Kerja jajaran Fakultas Pertanian UNG tahun 2017, dengan melibatkan seluruh elemen Fakultas, Kamis (5/1), di Milinov Boutique Hotel.

Dekan Faperta Dr. Mohamad Ikbal Bahua, SP., M.Si, menuturkan, tujuan dari rapat kerja yakni merencanakan berbagai program kerja yang ingin dicapai Faperta kedepannya, sesuai dengan visi misi Fakultas dan Universitas.

Untuk tahun 2017 kata Ikbal, program kerja akan dibagi dalam program prioritas, yang diterbagi dalam 4 bidang. Pertama meliputi bidang pendidikan dalam hal ini terkait dengan pelaksanaan Reakreditasi bagi Prodi khususnya yang berpotensi memperoleh A.

"Untuk Faperta, kita akan coba melakukan Reakreditasi 2 Prodi potensial yakni Prodi Peternakan dan Agribisnis untuk memperoleh akreditasi A," ungkap Ikbal.

Selain itu kata Ikbal program prioritas lainnya yang ingin dicapai adalah bidang penelitian dan pengabdian masyarakat serta kerjasama. Dijelaskannya terkait kerjasama, Faperta akan melakukan beberapa kegiatan kerjasama khususnya kerjasama dengan melibatkan Perguruan Tinggi luar negeri.

 

 

"Pada tahun 2016 kita telah melakukan beberapa agenda kerjasama dengan Perguruan Tinggi dalam negeri. Dan tahun ini kita akan fokus dalam kerjasama dengan Perguruan Tinggi asal Thailand," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan program kerja setiap Fakultas dalam menyukseskan program 4 pilar pengembangan UNG, khususnya meliputi penjaminan mutu dalam hal akreditasi Prodi, pengembangan softskill mahasiswa yang bermuara pada meningkatnya prestasi diberbagai bidang, maupun menggiatkan kegiatan dan implementasi kerjasama dengan Perguruan Tinggi didalam maupun luar negeri.

"Salah satu hal penting yang lainnya yang harus terus kita genjot adalah percepatan guru besar disetiap Fakultas. Saya berharap tahun ini akan lahir beberapa guru besar dari Faperta untuk dapat mendukung perkembangan UNG kedepannya," tandas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0