Faperta Libatkan Alumni Dalam Pengembangan Fakultas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 November 2015 . 08:40:57

 

GORONTALO – Penembangan mutu dan kualitas pendidikan terus menjadi fokus Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gornontalo dalam mewujudkan fakultas terbaik dimasa mendatang. Tidak hanya melibatkan internal kampus dan sejumlah stakeholder, kali ini Faperta turut menggandeng unsur alumni dalam melakukan sharing pemikiran terkait perkembangan Faperta, yang dibalut melalui kegiatan Diskusi dan Silaturahmi antar alumni Faperik, Kamis (22/11), di Restoran Mawar Sharon.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, M.P, mengatakan, alumni merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dalam pengembangan Fakultas. Karena sebagai fakultas yang tengah berkembang, Faperta membutuhkan saran serta masukan dari berbagai pihak terkait kekurangan apa saja yang harus dilengkapi dalam mewujudkan tujuan tersebut.

“Tentunya sebagai mantan mahasiswa, Alumni tentunya paham betul dengan kondisi dari Fakultas. Sehingga pemikiran serta saran positif dari para alumni sangat dibutuhkan dalam mengembangakan Fakultas ini,” ungkap Ikbal.

Saat ini kata Ikbal, Faperta tengah memetakan sejumlah permasalahan terkait kualitas lulusan. Diantaranya berapa tahun yang dibutuhkan alumni untuk dapat memperoleh lapangan pekerjaan, kebutuhan pada saja yang diinginkan stakeholder ketika memperkerjakan alumni Faperta. Serta apa saja kemampuan yangn harus dibekali lagi bagi para mahasiswa yang saat ini masih aktif, dalam menunjang perkerjaan.

Sementara itu Wakil Dekan III Faperta Wawan Tolinggi menuturkan, selain mendiskusikan terkait pengembangan fakultas, pertamuan ini juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar civitas akademika Faperta bersama para alumni. Selain itu juga agenda kali ini dirangkaikan dengan pembentukan pengurus alumni di lingkungan Faperta. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0