Fakultas Ekonomi Launching Dapur Proposal PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2017 . 14:36:06

 

GORONTALO - Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) menjadi salah satu fokus prestasi yang ingin digenjot oleh Fakultas Ekonomi (Fekon) UNG. Bahkan untuk menggenjot kualitas dan kuantitas proposal PKM tersebut, Mahasiswa Fekon menggagas Dapur Proposal PKM.

Dapur Proposal secara resmi di launching Pelaksana Tugas (PLT) Dekan Fekon Prof. Dr. Syarwani Canon, M.Si, Senin (8/5), di Smart Room Fekon. Dengan disaksikan Pimpinan Fakultas serta Ormawa di lingkungan Fekon,.

Digagasnya Dapur Proposal menurut Ketua Panitia Launching, merupakan tindak lanjut dari pelaksaaksanan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fekon beberapa waktu lalu. Dimana beberapa ide cemerlang mahasiswa yang dituangkan dalam proposal, ditargetkan mampu lolos hingga tingkat Nasional dan dapat tampil sebagai yang terbaik.

"Dengan memanfaatkan dapur proposal PKM, mahasiswa Fekon dapat dilakukan pembimbingan secara intensif dalam penulisan dan penyusunan proposal tersebut," ungkapnya.

Selain itu juga, wadah dapur proposal sebagai bentuk komitmen dan keseriusan mahasiswa Fekon, dalam mendukung program tahun prestasi mahasiswa ditahun 2017 yang telah dicanangkan UNG. "Ini merupakan langkah awal kami, untuk menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa khususnya dibidang proposal PKM," jelasnya.

Sementara itu PLT Dekan Fekon Prof. Dr. Ir. Syarwani Canon, M.Si, menyambut baik ide dapur proposal PKM yang dibentuk oleh Mahasiswa. Menurut Prof. Syarwani, dalam mewujudkan prestasi pada program kreativitas mahasiswa, sudah seharusnya fokus untuk menggenjot kualitas dari proposal tersebut.

 

 

"Kualitas dan kuantitas dari proposal kreatifitas mahasiswa harus digenjot secara berbarengan. Jika peningkatan keduanya dapat diwujudkan bersama, itu menandakan bahwa daya saing kita sudah sangat baik," ujar Prof. Syarwani.

Melalui pemanfaatan dapur proposal, Prof. Syarwani mengaku menyimpan harapan besar bagi mahasiswa Fekon, untuk bisa unjuk prestasi melalui program kreativitas mahasiswa hingga ditingkat nasional. "Melalui pemanfaatan peran dapur proposal, saya berharap akan banyak mahasiswa Fekon yang mengharumkan nama UNG di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat nasional," pungkasnya seraya diamini seluruh peserta yang hadir.

Pada kegiatan yang sama Kepala UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) UNG Irwan Yantu, S.Pd, M.Si yang di dampingi Pimpinan Fakultas Ekonomi turut pula melakukan pengguntingan pita sebagai tanda di-launching dapur proposal PKM Fakultas Ekonomi UNG 2017 (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0