Fakultas Ekonomi Bangun Komunikasi Dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Agustus 2017 . 09:28:33

 

GORONTALO - Dalam melakukan kontrol terhadap aktifitas akademik bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Fakultas Ekonomi berinisiatif membangun komunikasi dengan orang tua mahasiswa baru, melalui pertemuan dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan Fakultas hingga Program Studi, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Selasa (15/8), di Lapangan Indoor UNG.

Inisiatif untuk mempertemukan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan orang tua mahasiswa, sebagai langkah untuk membangun serta memperkuat komunikasi antara Fakultas Ekonomi dan Orang tua, dalam melakukan fungsi mengkontrol aktifitas Akademik mahasiswa.

"Ini juga sebagai momentum untuk memberikan penjelasan kepada orang tua, tentang aktifitas akademik yang dilakukan selama kuliah di Fakultas Ekonomi. Sehingga orang tua paham apa saja yang dilakukan anaknya ketika kuliah," ungkap Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, MSA.

Menurut Imran, membangun komunikasi dengan orang tua sangat penting sebagai langkah antisipatif mengontrol aktifitas akademik mahasiswa. Terlebih pada pengalaman sebelumnya, orang tua akan menghubungi pihak kampus ketika anaknya mengalami masalah akademik. Seperti contoh orang tua tau anaknya setiap semester membayar SPP namun pada kenyataannya tidak pernah kuliah, sehingga menimbulkan kerugian bagi orang tua.

"Dengan baiknya komunikasi ini diharapkan kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi, karena kami akan memberikan informasi secara berkala terkait perkembangan akademik khususnya hasil studi setiap semester," tegasnya.

Pertemuan dengan orang tua yang diinisiasi Fakultas Ekonomi tersebut mendapat apresiasi Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menurutnya, pertemuan ini sejalan dengan upaya Universitas dalam menggenjot kualitas dan kuantitas lulusan yang lulus tepat waktu, dengan melakukan kontrol akademik dengan melibatkan Dosen dan orang tua.

"Fakultas Ekonomi salah satu Fakultas yang konsisten menghasilkan lulusan tepat waktu yakni 4 tahun akademik dan bahkan juga 3.5 tahun akademik. Dan diharapkan dengan kontrol akademik yang terus dibangun akan semakin meningkatkan pencapaian itu," harapnya.

Sementara itu Wakil Dekan III FE La Ode Rasuli, S.Pd, SE, MSA, menambah, melalui pertemuan ini Fakultas akan mulai menerapkan kebijakan untuk mengirimkan langsung kepada orang tua mahasiswa, terkait hasil studi yang diperoleh mahasiswa setiap semester melalui pos. "Kami juga memberikan akses kepada Orang tua untuk mengetahui perkembangan akademik anaknya, dengan menghubungi dosen maupun pimpinan Prodi dan Jurusan melalui komunikasi HP dan lainnya," tandas La Ode. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0