GORONTALO – Kegiatan expo kembali dilaksanakan oleh mahasiswa program studi S1 manajemen, untuk mempromosikan produk wirausaha dari mahasiswa. Produk wirausaha kreatif buah hasil inovasi dan kreatifitas mahasiswa merupakan luaran dari mata kuliah manajemen bisnis kawasan.
Ketua jurusan manajemen Dr. Rizan Mahmud, S.Kom, M.Si., mengatakan, expo manajemen merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, sebagai wadah untuk memamerkan produk wirausaha dari luaran mata kuliah manajemen bisnis kawasan.
“Dengan memanfaatkan kegiatan expo, diharapkan akan banyak produk wirausaha unggulan dari mahasiswa yang dapat kita pamerkan sekaligus promosikan baik secara offline maupun online,” ungkap Rizan.
Menurutnya manajemen bisnis kawasan merupakan mata kuliah unggulan prodi manajemen, dikarenakan memiliki korelasi dengan program unggulan UNG yang fokus dalam pengembangan kawasan khususnya di teluk tomini.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., menilai expo menjadi kesempatan, untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar mahasiswa berkeinginan berwirausaha. Terlebih kegiatan wirausaha menjadi salah satu target kinerja UNG, yang mendorong mahasiswa untuk bisa berwirausaha.
“Selain mendorong ketercapaian IKU, luaran dari kegiatan semacam ini yakni lahirnya produk kreatif dan inovatif dari mahasiswa yang dapat dilombakan pada kompetisi wirausaha,” pungkasnya. (**)
Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG
.
Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.
.
Established
In
as STKIP N. Gorontalo
Student
body
from 27 province
Number of
Lecturers
from 85 majors
University
rank
at BLU Category
Keseluruhan
Hari Ini
Kemarin