Diusia 17 Tahun, Informatika Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 September 2017 . 08:42:21

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Jurusan penghasil lulusan terbaik di Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Jurusan Teknik Informatika terus berupaya melakukan berbagai perbaikan dalam mewujudkan Jurusan terbaik.

Komitmen untuk terus melakukan perbaikan tersebut diungkapkan Civitas Akademik Jurusan Informatika melalui Ketua Jurusan Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, disela-sela acara penutupan rangkaian Dies Natalis Informatika ke-17, Sabtu (23/9),.

"Diusia ke-17 tahun ini, kami terus berupaya dan berkomitmen untuk bisa berjuang membawa Jurusan Informatika sebagai salah satu Jurusan terbaik di UNG," ungkap Tajuddin.

Pada usia yang terhitung cukup muda tersebut, berbagai pencapaian telah berhasil ditorehkan oleh Jurusan Informatika. Baik itu pencapaian dari beberapa prestasi mahasiswa ditingkat Nasional maupun pencapaian terbaik untuk akreditasi Program Studi yang bernaung dibawahnya.

"Alhamdulillah selama beberapa tahun ini sejumlah tergerus pencapaian telah kita wujudkan. Salah satunya Akreditasi untuk Program studi Sistem Informasi yang telah memperoleh B gemuk," jelasnya.

Meski pencapaian prestasi khususnya dalam Akreditasi dan prestasi mahasiswa sudah cukup baik, namun Tajuddin mengakui masih perlu melakukan peningkatan dalam meningkatkan eksistensi Jurusan.

"Untuk meningkatkan eksistensi tersebut Jurusan tidak bisa berkerja sendiri. Namun juga butuh dukungan dari seluruh elemen civitas akademika baik itu mahasiswa maupun alumni. Melalui Dies Natalis ini, diharapkan menjadi momentum menguatkan komitmen civitas akademika mendukung eksistensi Jurusan," harapnya.

Sebelumnya ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Informatika menjelaskan, pada perayaan Dies Natalis Jurusan Informatika turut dirangkaian dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya aksi sosial berupa donor darah, kegiatan jalan sehat, turnamen Olahraga futsal, debat IT, lomba desain grafis dan kuliah umum. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0