Dihadapan Mendes PDTT, Rektor Tegaskan Komitmen UNG dalam Pembangunan Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 September 2020 . 09:49:00

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo memiliki komitmen besar dalam upaya kemajuan Indonesia melalui pembangunan Desa. Komitmen UNG tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG dihadapanM Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr.(H.C.) H. Abdul Halim Iskandar, M.P, Disela-sela Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021.

"Pak Menteri, hari ini UNG secara tegas menyatakan komitmennya dalam penguatan Organisasi Desa baik itu di Provinsi Gorontalo maupun dikawasan Teluk Tomini," ungkap Rektor dihadapan Menteri.

Menurut Rektor, komitmen UNG mendukung penguatan organisasi Desa diwujudkan melalui pembimbingan dan pembinaan dalam hal peningkatan kapasitas dan kapabilitas Organisasi Desa. Hal ini sejalan dengan program UNG sebagai Kampus Kerakyatan, dengan membangun ekosistem akademik yang berbasis pada kawasan perdesaan.

"Salah satu wujud komitmen dalam hal alokasi anggaran, UNG telah melaksanakan pelatihan bagi para Kepala Desa di Gorontalo, termasuk dalam penyusunan RPJMD dan juga memberikan sosialisasi terkait sistem informasi yang bisa digunakan untuk mengefisienkan mengefektifkan penggunaan dana desa,"

Rektor mengharapkan dengan Begitu besarnya komitmen UNG dalam mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan Desa, Kemendes PDTT dapat memberikan support agar program UNG dapat terwujud secara maksimal.

"Dengan di-launchingnya 2 Desa Binaan UNG sebagai pilot project program Kemendes PDTT menjadi pemicu sekaligus pemacu bagi UNG agar bisa terus fokus dalam pengembangan Desa kedepan dengan lebih seksama," kata Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan bahwa UNG sebagai bagian dari Kawasan Timur Indonesia siap mensupport program Kementerian Desa PDTT untuk memajukan Desa.

"Dari UNG untuk Desa, dari Desa untuk Indonesia menjadi slogan komitmen kami mendukung kemajuan Indonesia melalui kemajuan Desa," pungkasnya.(Wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0