Dies Natalis UNG Berlangsung Semarak

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2015 . 11:45:00

GORONTALO – Pelaksanaan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo ke-52 yang digelar, Kamis (2/9), berlangsung semarak. Semaraknya kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Catur UNG tersebut diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan seluruh Civitas Akademika UNG baik dari jajaran staf hingga seluruh unsur pimpinan.

Semaraknya Dies Natalis kali ini diawali dengan upacara yang diikuti seluruh civitas, dengan mengenakan pakaian khas Gorontalo yakni Karawo, seluruh civitas akademika nampak khidmat mengikuti rangkain upacara bendera hingga selesai. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama, yang tidak hanya melibatkan para dosen dan pegawai, bahkan juga diikuti oleh mahasiswa, Security hingga petugas cleaning service.

Suasana semarak serta kekeluargaanpun sangat nampak dari kegiatan ini, seluruh keluarga besar civitas akademika nampak berbaur antar satu sama lain tanpa memandang status jabatan. Bahkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, turut serta berbaur dengan mengelilingi seluruh stand jamuan yang disediakan seluruh unit kerja UNG, untuk bersilaturahmi serta mencicipi makanan tradisional yang dihidangkan.

Rektor mengatakan, rangkaian kegiatan Dies Natalis kali ini merupakan salah satu wadah untuk mempertemukan seluruh civitas akademika, dalam mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Dengan berbaurnya seluruh elemen kampus, menandakan bahwa Universitas Negeri Gorontalo merupakan institusi yang terdiri dari berbagai elemen yang saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan kesuksesan institusi.

“UNG bisa menjadi besar seperti saat ini tidak luput dari dukungan seluruh elemen yang bernaung dibawahnya. Untuk semakin memperkuat elemen pendukung tersebut diantaranya melalui kegiatan silaturahim,” ungkap Rektor.

Pada Dies Natalis tahun ini kata Rektor merupakan dies natalis yang sangat berkesan. Karena di tahun ini Universitas Negeri Gorontalo berhasil memperoleh hadiah untuk Dies Natalis ke 52 berupa akreditasi Institusi B dari Badan Akrditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Salah satu pencapaian terbaik tahun ini adalah diraihnya akreditasi B “gemuk”. Ini merupakan persembahan bagi kampus merah maron dan para civitas akademika terdahulu yang sebelumnya juga telah berjuang memajukan UNG,” pungkas Rektor. (Wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0