Dies Natalis Ke-57, UNG Menuju Kampus Unggul dan Berdaya Saing

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2020 . 16:05:59

 

GORONTALO – Tepat pada tanggal 1 September tahun 2020, Universitas Negeri Gorontalo resmi menapaki usianya yang ke-57 tahun. Bertambahnya usia UNG sebagai institusi pendidikan diperingati secara sederhana namun khidmat oleh Civitas Akademika UNG. Bentuk peringatan Dies Natalis kali ini ditandai dengan pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNG ke-57 oleh Rektor bersama Ketuan dan anggota Senat Universitas, Selasa (1/9), di Ballrom TC Damhil UNG.

Khidmatnya perayaan kali ini sangat terasa karena tidak seperti tahun sebelumnya, peringatan Dies Natalis hanya dihadiri oleh kalangan terbatas yakni Senat Universitas, Pimpinan Kampus serta sejumlah Civitas Akademika tanpa mengundang pihak luar Kampus.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya mengatakan, pencapaian usia 57 tahun menunjukkan usia kematangan sebagai sebuah Institusi. Selama perjalanan 57 tahun, UNG telah banyak menghasilkan ribuan lulusan berkualitas dengan berbagai bidang keilmuan dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat setiap tahunnya.

Menginginjak usia 57 berbagai perkembangan terus dilakukan oleh UNG, ditandai dengan klasifikasi pendidikan Dosen terus membaik dengan jumlah Guru Besar serta Dosen bergelar Doktor yang terus bertambah.

“Selain itu peningkatan kaulitas sarana dan prasarana pendidikan juga semakin baik yang ditandai dengan Kampus Baru UNG Bone Bolango yang akan semakin disempurnakan fasilitasnya,” ujar Rektor.

 

 

Dengan berbagai peningkatan saat ini, UNG tetap harus berbenah dan meningkatkan melalui geliat inovasi yang dihasilkan Kampus menuju unggul dan berdaya saing. “UNG harus terus berinovasi agar dapat terus beradaptasi dan terus mempertahankan keunggulan kita saat ini,” kata Rektor.

Dalam menyongsong UNG yang semakin baik kedepan, Rektor meminta seluruh Civitas Akademika untuk terus menjaga asa dan harapan, agar dapat mewujudkan seluruh cita-cita UNG unggul dan berdayasaing.

“Seluruh Cita-cita itu tidak akan bisa dicapai oleh Rektor seorang diri. Cita-cita UNG bisa dicapai apabila seluruh Civitas Akademika saling bersinergi dan saling bahu membahu, serta bekerjasama mewujudkan cita-cita UNG yang unggul dan berdaya saing secara bersama-sama,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0