Datang ke UNG, Menpora Beri Motivasi untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2020 . 10:25:00

 

GORONTALO – Salah satu Tokoh Nasional yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, M.Si, melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Dalam kunjungannya Menpora menyempatkan diri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama mahasiswa Kampus Merah Maron.

Kesempatan berbagi pengetahuan tentang Kepemimpinan Pemuda dilakukan melalui kuliah umum, dihadiri oleh mahasiswa UNG yang jumlahnya mencapai 2000-an orang dari berbagai Jurusan.

Dalam kuliahnya Menpora banyak memberikan motivasi dan mendorong mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri menjadi sosok pemuda harapan bangsa, yang memiliki nilai kreatifitas, inovatif dan mandiri. Jika banyak pemuda Indonesia memiliki nilai itu, akan sangat membantu dalam mendukung kemajuan bangsa melalui kontribusi pemuda.

“Karenanya Kementerian Pemuda dan Olahraga senantiasa mendorong pemuda menjadi sosok kreatfi, inovatif, mandiri dan memiliki daya saing. Karena kita ingin pemuda dapat menjalankan perannya dalam mendukung kemajuan bangsa dimasa mendatang,” ungkap Menpora.

Menurut pria kelahiran Gorontalo, pemuda sebagai harapan bangsa harus menjadi benteng penguat ideology Negara yang berasaskan Pancasila. Apalagi peran pemuda sangat penting untuk menjadi ujung tombak pengawal ideologi Negara Indonesia.

“Jika ideologi kita kuat, maka berbagai serangan ideology asing diluar Pancasila akan secara otomatis tertolak. Pemuda Indonesia dengan ideology pancasila yang dibarengi dengan karakter serta budaya bangsa sangat dibutuhkan oleh Negara Indonesia,” jelas Menpora diakhir kuliahnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengharapkan kedatangan menteri dapat memotivasi sebagai bekal penting bagi mahasiswa yang notabene merupakan putra-putri terbaik yang ada di UNG. Motivasi tersebut kata Rektor, menjadi bekal mahasiswa untuk berprestasi kelak dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan Negara. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0