Camat Pagimana Surati Rektor, Ada Apa ?

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Desember 2019 . 17:17:27

 

GORONTALO – Kehadiran Rektor UNG bersama Rombongan Pimpinan di Kabupaten Banggai sudah dinantikan oleh Masyarakat, secara khusus masyarakat melakukan penyambutan.

Bahkan kehadiran Rektor tidak disia-siakan Camat Pagimana Sumitro Balahanti, secara cepat Pimpinan Kecamatan tersebut menyurat kepada orang nomor satu di UNG. Surat yang diberikan tersebut berupa permintaan kepada UNG untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) / Kuliah Kerja Sibermas (KKS) untuk 30 Desa yang bernaung di wilayah yang ia Pimpin.

Rektor merespon baik permintaan mahasiswa yang disampaikan oleh Camat Pagimana,menurutnya UNG akan siap terlibat dalam pengembangan lingkungan masyarakat melalui program KKN/KKS.

“Permintaan dari aparatur Pemerintah menjadi bukti kehadiran mahasiswa UNG sangat dinantikan oleh masyarakat. Insyaallah UNG akan siap membantu dengan mencanangkan program KKN/KKS diwilayah Kec. Pagimana,” ungkap Rektor.

Pencanangan KKN/KKS di Kec. Pagimana merupakan upaya UNG dalam membesarkan daerah khususnya dikawasan teluk tomini, apalagi saat ini UNG tengah mencanangkan program pengembangan daaerah berbasisi kawasan Teluk Tomini.

“Sebagai langkah awal, akan dijadwalkan program KKN/KKS untuk 10 Desa di Kec. Pagimana. Rencana tersebut sudah disampaikan langsung ke Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0