Calon Mahasiswa Jangan Ragu dengan Kualitas UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Maret 2019 . 11:50:46

 

GORONTALO – Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 mulai dibuka. Ribuan Perguruan Tinggi se Indonesia secara serentak mulai melakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru. Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu perguruan tinggi berkembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri.

Meskipun berstatus Perguruan Tinggi berkembang, masyarakat khususnya calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan kualitas untuk memilih UNG. Menurut Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas UNG Lenny Muda, SH, kualitas UNG sendiri tidak tertinggal jauh dengan beberapa Perguruan Tinggi ternama lainnya.

Alasan yang dikemukakan Lenny tersebut tidak lepas dari status akreditasi A institusi yang disandang oleh UNG. Padahal berbicara sejarah UNG baru 15 tahun beralih status menjadi Universitas, akan tetapi setiap tahunnya akselarasi perkembangan kualitas terus dilakukan yang dibuktikan dengan status akreditasi institusi dengan nilai A yang diperoleh tahun 2018 kemarin.

“Dari total 4000-an Perguruan Tinggi di Indonesia hanya 74 Perguruan Tinggi yang berstatus akreditasi A, dan UNG menjadi salah satu dari bagian perguruan tinggi terakreditasi A tersebut,” ungkap Lenny.

Selain Akreditasi Insitusi berstatus A, seluruh Program Studi (Prodi) yang bernanung di UNG juga seluruhnya telah terakreditasi oleh BAN-PT. Dimana dari total 52 Prodi Sarjana dan Diploma tercatat 10 Prodi telah berstatus akreditasi A dan sisanya telah terakreditasi B tanpa ada lagi Prodi terakreditasi C.

“Akreditasi institusi dan Program Studi menjadi bukti bahwa kualitas UNG tidak perlu diragukan lagi, sehingga UNG layak menjadi pertimbangan utama dalam memilih kampus.” terangnya.

Menurut Lenny, akreditasi institusi dan Prodi merupakan elemen penting yang harus dijadikan pertimbangan utama dalam memilih perguruan tinggi dan Prodi untuk kuliah nanti.

“Semakin baik akreditasi sebuah kampus, mencerminkan semakina baik kualitas pendidikannya. Olehnya jangan ragu untuk memilih kampus yang telah terakreditasi apalagi yang terakreditasi A,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0