BNN dan Kepolisian Ajak Mahasiswa Diskusikan Penyalahgunaan Narkotika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2020 . 09:51:26

 

GORONTALO – Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota mengajak mahasiswa Fakultas Hukum untuk menerikan penyuluhan penyalahgunaan Narkotika. Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo penyuluhan dilakukan dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang penyalahgunaan narkotika, Kamis (23/1), di Aula Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, M.Hum, mengatakan penyalahgunaan narkotika menjadi isu besar yang tidak hanya di Indonesia namun juga ditingkat Internasional. Akan tetapi pada proses penindakannya masih perlu untuk ditegakkan, misalnya terkait kebijakan pemberian asesmen dan pemidanaan terkait narkotika.

“Masalah terkait narkotika ini penting untuk kita diskusikan, diharapkan melalui forum ini akan menghasilkan sebuah upaya untuk memerangi penyalahgunaan narkotika,” ungkap Prof. Fenty.

Menurut Andi Isna selaku kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Gorontalo, upaya memerangi penyalahgunaan narkotika yang dilakukan institusi Polri maupun BNN akan sangat sia-sia, jika dalam pelaksanaanya masyarakat tidak turun tangan dan mendukung program penyalahgunaan narkotika.

“Fokus memerangi Narkotika lebih dipertajam Pemerintah melalui peran Polri dan BNN diseluruh daerah. Namun institusi tersebut tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak diukung oleh masyarat, dengan ikut serta berkomitmen memerangi penyalahgunaan narkotika,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0