GORONTALO – Meskipun ditengah keterbatasan aktifitas pelayanan bagi Warga Kampus ditengah pandemic Covid-19, namun Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) tetap berupaya memberikan pelayanan kepada Civitas Akademika maupun masyarakat luar Kampus.
Salah satu cara yang dilakukan agar pelayanan Akademik, Kemahasiswa dan Perencaan tetap bisa terlaksana yakni dengan membuka pelayanan secara online atau dalam jaringan (Daring).
“Kondisi pandemik saat ini tidak memungkinkan melakukan pelayanan tatap muka. Sehingga untuk menjaga pelayanan akademik dan kemahasiswaan terus terlaksana, maka BAKP menbuka pelayanan secara online,” ungkap Kepala BAKP Zumriyati Mohammad, M.Pd,.
Untuk bisa memperoleh layanan dari Sistem Pelayanan BAKP dapat dilakukan dengan mengakses laman simple.bakp.ung.ac.id. Adapun pelayanan yang diberikan oleh BAKP mencakup layanan akademik, layanan kemahasiswaan serta layanan perencanaan.
Pelayanan dibuka untuk seluruh Civitas Akademika baik itu Mahasiswa, Dosen maupun Tenaga Kependidikan, selain itu pelayanan juga dibuka untuk masyarakat luar Kampus.
“Berbagai pertanyaan seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan dapat diajukan melalui sistem ini dan akan dijawab langsung oleh BAKP. Selain itu pengajuan permohonan penurunan UKT maupun layanan penerbitan surat keterangan dapat dilakukan melalui sistem ini,” terangnya.
Agar dapat mengakses layanan simple.bakp.ung.ac.id, Dosen dan Tenaga Kependidikan bisa melakukan login menggunakan akun SITU masing-masing, sementara untuk mahasiswa dapat melakukan login menggunakan akun SIAT yang dimiliki.
“Sedangkan bagi masyarakat luar kampus juga dapat mengakses layanan dengan melakukan registrasi terlebih dahulu pada Sistem Pelayanan,” pungkasnya. (wahid)
Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG
.
Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.
.
Established
In
as STKIP N. Gorontalo
Student
body
from 27 province
Number of
Lecturers
from 85 majors
University
rank
at BLU Category
Keseluruhan
Hari Ini
Kemarin