Ayo Mendaftar! Universitas Negeri Gorontalo Membuka Lowongan 182 Formasi CPNS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Agustus 2024 . 15:46:09

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa, untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024. Pada seleksi CPNS kali ini, kampus kerakyatan UNG menyediakan sebanyak 182 formasi CPNS.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Dr. Hidayat Koniyo, S.T., M.Kom., mengatakan formasi yang disediakan pada seleksi CPNS tahun anggaran 2024 berjumlah 182 formasi, terdiri dari Tenaga Kependidikan (Tendik) sebanyak 30 formasi dan dosen sebanyak 152 formasi. Menurutnya, formasi tendik tahun ini terbilang banyak dibanding tiga tahun terakhir. Ini membuktikan bahwa UNG mendapat kepercayaan dan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang saat ini sedang bertransformasi ke PTN-BH.

“Banyaknya formasi penerimaan CPNS tendik dan dosen merupakan wujud dari kepercayaan dukungan Kemendikbudristek dalam upaya transformasi UNG menuju PTN-BH melalui pemenuhan SDM yang unggul,” ungkap Hidayat.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., menuturkan bahwa kebutuhan akan SDM tendik dan dosen di UNG semakin meningkat seiring dengan berkembangnya kampus dan bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahun. Pembukaan pendaftaran CPNS ini kata rektor menjadi bagian dari upaya serta komitmen UNG, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan administrasi di lingkungan kampus.

"Kami berupaya untuk menghadirkan SDM yang berkualitas dan profesional untuk memperkuat UNG. Oleh karena itu kami mengundang para lulusan terbaik di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo untuk mendaftar dan bergabung memajukan UNG," ujar Eduart.

Dengan dibukanya lowongan CPNS ini, Eduart berharap dapat menarik tenaga-tenaga profesional yang siap berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan di kampus kerakyatan serta mendukung kemajuan pendidikan di Gorontalo dan Indonesia pada umumnya. (**)

 

Informasi pengumuman seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil UNG tahun anggaran 2024 dapat dilihat melalui tautan berikut.

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0