Awal Bulan Maret, Pascasarjana "Dikeroyok" Asesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2017 . 09:07:00

Prof. Sarson: Insya Allah Target Akreditasi Bisa Terwujud 

 

 

GORONTALO - Awal bulan Maret tahun 2017 sepertinya menjadi masa yang sibuk sekaligus menegangkan bagi civitas akademika pascasarjana. Pasalnya diawal bulan tersebut Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diwakili Tim Asesor silih berganti menyambangi Pascasarjana UNG.

Kedatangan tim asesor tersebut tidak lain dalam rangkaian visitasi sejumlah Program Studi yang bernaung di Pascasarajana. Tercatat pada Minggu pertama dan kedua Maret sebanyak 4 Prodi Pascasarjana dilakukan visitasi dalam kurun waktu yang hampir berdekatan. Diawali dengan visitasi akreditasi untuk Prodi Magister Agribisnis serta Prodi Magister Ilmu Administrasi.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato M.Pd, mengaku, rangkaian akreditasi pada bulan Maret menjadi tugas yang cukup sibuk bagi Pascasarajana. Ini karena dalam kurun waktu 2 minggu, Pascasarjana menerima kunjungan visitasi untuk 4 Prodi. "Prodi Magister Agribisnis dan Ilmu Administrasi telah menyelesaikan rangkaian proses visitasi BAN-PT. Selanjutnya kami tinggal menunggu visitasi Prodi Magister Ilmu Hukum dan Magister PPKN," ujar Prof. Sarson saat diwawancarai, Kamis (9/3).

Dalam visitasi kali ini menurut Prof. Sarson, selain menjadi periode yang sibuk, juga merupakan tugas yang berat . Karena selain harus menerima kunjungan visitasi dalam kurun waktu yang hampir bersamaan, ketiga Prodi tersebut juga dituntut untuk dapat menorehkan akreditasi terbaik dengan minimal B, terlebih ada beberapa Prodi yang baru pertama kali dilakukan akreditasi oleh BAN-PT.

"Untuk melayani visitasi 3 Prodi tersebut sungguh luar biasa upaya yang dilakukan oleh Pascasarajana, terlebih ketiganya dituntut untuk meriah Akreditasi terbaik. Insya Allah dengan upaya maksimal, Terget Akreditasi untuk ketiga Prodi bisa terwujud," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Sarson, meskipun dirasa cukup berat dan menjadi periode yang sibuk, namun Pascasarjana sudah sangat siap dalam menghadapinya. Selain karena telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut periode Akreditasi, seluruh elemen civitas akademika Pascasarjana berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan akreditasi, dengan bekerja secara sinergis dan simultan.

"Civitas akademika Pascasarjana memiliki komitmen dan akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Akreditasi terbaik untuk Prodi yang kami naungi," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0