Alumni UNG Sumbang Medali Emas SEA Games untuk Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2019 . 15:36:00

 

GORONTALO – Ajang kompetisi olahraga antara Negara Asia Tenggara SEA Games menjadi salah satu pembuktian kualitas alumni Universitas Negeri Gorontalo dibidang olahraga. 2 Alumni Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG yang tergabung dalam Tim Nasional sepak takraw pada perhelatan SEA Games Filipina 2019, berhasil mengantarkan Indonesia meraih Medali Emas.

Kedua alumni Fakultas Olahraga dan Kesehatan yakni Hendra Pago dan Rizky Pago yang tergabung dalam Timnas sepak takraw, sukses menyumbangkan medali emas pada kelas Men’s Team Double setelah mengalahkan Timnas sepak takraw Myanmar.

Menurut Wakil Dekan III FOK Edy Dharma Putra Duhe, S.Pd, M.Pd, pencapaian alumni dibidang sepak takraw menjadi bukti baiknya kualitas pembinaan mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan khususnya dibidang olahraga. Selama proses pendidikan, mahasiswa diberi pelatihan dan pembinaan kemampuan sebagai calon atlet profesional baik itu ditingkat Jurusan hingga tingkat Fakultas.

“Melalui pembinaan sejak dini, mahasiswa calon lulusan UNG difasilitasi dan diberi pelatihan mengembangkan skillnya. Proses pembinaan semacam ini sebagai bentuk upaya menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing khususnya dibidang olahraga,” terangnya.

Edi berharap pencapaian prestasi khususnya medali emas alumni UNG dalam Timnas sepak takraw tidak hanya berhenti pada kelas Men’s Team Double saja, namun juga berbagi kelas lain yang mereka ikuti sehingga dapat menyumbangkan prestasi lebih untuk Negara pada ajang SEA Games. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0