Aksi Penghijauan Kampus Warnai Peringatan Hari Bumi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 April 2016 . 16:35:07

 

GORONTALO – Hari Bumi pada tanggal 22 April diperingati Jurusan Biologi melalui kegiatan positif, diantaranya melakukan aksi penghijauan lingkungan Universitas Negeri Gorontalo dengan menanam bibit pohon dan buah-buahan, Minggu (24/4).

Aksi yang dimotori langsung oleh seluruh mahasiswa, dimulai dengan melakukan aksi menanam bibit dan membersihkan lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), kemudian dilanjutkan dengan penanaman di taman Jurusan Biologi. Usai dari taman Jurusan Biologi, mahasiswa kemudian menanam bibit tanaman di area Masjid Syabirurassyad, yang terlihat gersang usai dilakukan renovasi beberapa waktu lalu.

Aksi yang dilakukan mahasiswa kata salah satu Dosen Jurusan Abubakar Sidik Katili, S.Pd, M.Sc, merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa akan kondisi lingkungan yang saat ini cukup mengkhawatirkan. Kondisi tersebut ditandai dengan banyaknya pepohonan di sekitar kita yang harus ditebang untuk keperluan pembangunan infrastuktur, tanpa diimbangi dengan perbaikan lingkungan.

 

 

Sebagai jurusan yang bersentuhan langsung dengan alam, Jurusan Biologi berkeinginan untuk terus menjaga lingkungan kampus tetap sejuk dan asri, dengan banyaknya tanaman dan pepohonan yang tumbuh.

Meskipun aksi yang dilakukan hanya disekitar kampus, namun ia berharap aksi ini dapat menggugah hati masyarakat sekitar, untuk dapat melakukan hal serupa meskipun hanya di lingkungan masing-masing.

“Jika setiap masyarakat dapat melalukan aksi ini juga, akan banyak sekali tamanan-tanaman baru yang manfaatnya bisa dirasakan anak cucu kita nanti,” harapnya. (**)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0