97 Mahasiswa Pascasarjana UNG Di Yudisium

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Agustus 2015 . 08:27:38

 

GORONTALO – Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo menggelar yudisium kepada 97 mahasiswa, Kamis (13/8). Di Aula Pascasarjana UNG. 97 mahasiswa tersebut terdiri dari 7 Program Studi yang bernaung di lingkungannya.

Asisten Direktur I Pascasarjana Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si. mengatakan, untuk yudisium kali ini, pasca sarjana sukses mencetak mahasiswa 3 dengan raihan gelar cumlaude. Dimana mahasiswa tersebut berhasil menyelesaikan studi sesuai dengan ketentuan dengan torehan Indeks Prestasi tertinggi, tanpa adanya nilai C.

Sementara itu Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum, mengungkapkan, semakin banyaknya lulusan program magister yang dihasilkan tersebut, menandakan bahwa masyarakat khususnya di Gorontalo semakin memberikan kepercayaan kepada UNG, sebagai tempat untuk menempa pengetahuan yang dimiliki. “Banyaknya mahasiswa tersebut semakin memacu kami untuk terus meningkatkan jumlah lulusan yang berhasil dicetak,” terangnya.

Kedepannya Prof. Moon menargetkan, Pascasarjana tidak hanya bisa melahirkan lulusan setiap semesternya dengan jumlah diatas 100 mahasiswa. Namun tentunya kata Prof. Moon, Pascasarjana tidak hanya sekedar mengejar kuantitas semata, namun juga bagaimana para lulusan tersebut memiliki kualitas yang sama baiknya dengan program pasca sarjana di Universitas unggulan lainnya, dan kualitas tersebut dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat.

“Baiknya kualitas lulusan UNG harus dapat dibuktikan oleh mahasiswa tersebut. Dengan menunjukkan kapastitas yang mereka miliki dibandingkan dengan sebelum meraih gelar magister di instansi tempat mereka bekerja,” pungkasnya. #

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0