831 Mahasiswa Terbaik UNG Dikukuhkan Sebagai Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Agustus 2024 . 16:18:22

GORONTALO – Sebagai perguruan tinggi Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK), Universitas Negeri Gorontalo kembali melahirkan 831 guru profesional yang siap mengabdikan diri. Para lulusan guru terbaik resmi menyandang gelar guru profesional, setelah melalui pengukuhan guru profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan periode IV tahun 2024, Kamis (22/8).

Koordinator program studi PPG UNG Dr. Jusna Ahmad, M.Pd., menuturkan prosesi pengukuhan kali ini melahirkan sebanyak 831 lulusan guru profesional, yang mengikuti kegiatan PPG dalam jabatan periode IV. Pengukuhan ini menandai keberhasilan para mahasiswa dalam menyelesaikan program PPG, yang merupakan syarat utama untuk mendapatkan sertifikasi sebagai guru profesional.

“Selamat atas keberhasilan teman-teman guru, apa yang diperoleh selama pendidikan diharapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai pendidik,” ujar Jusna.

Rektor melalui wakil rektor bidang perencanaan, kerjasama dan sistem informasi Dr. Harto Malik, M.Hum., berpesan kepada lulusan PPG UNG, untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait proses pembelajaran sesuai bidang studi masing-masing.  

“Proses belajar tidak boleh terhenti pada saat mengikuti program PPG saja, namun proses belajar dan berkembang harus dilakukan setiap saat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu sebagai guru profesional harus bisa melakukan perubahan-perubahan mindset dan tindakan, ketika berada di dalam maupun di luar kelas,” terang Harto.

Harto juga berharap sebagai guru profesional, lulusan UNG tidak hanya berperan sebagai guru profesional dalam menjalankan tugas namun juga menjadi teladan bagi rekan-rekan guru lainnya. Selain itu kemampuan yang diperoleh selama pendidikan PPG dapat ditularkan melalui contoh dan teladan yang baik di lingkungan sekolah tempat bertugas. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0