763 Mahasiswa Bersaing di OSN Tingkat Provinsi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2015 . 09:01:28

 

GORONTALO – Sebanyak 763 mahasiswa Gorontalo ikut besaing menjadi yang terbaik pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015 tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (15/10). Olimpiade yang gelar setiap tahun tersebut nantinya akan memilih mahasiswa terbaik dalam 4 bidang ilmu yakni biologi, matematika, kimia dan fisika untuk mewakili Provinsi Gorontalo di ajang OSN Pertamina 2015 Tingkat Nasional.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, selaku panitia pelaksana ditingkat Prov. Gorontalo menjelaskan, jumlah peserta yang berpartisipasi pada OSN tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dibadingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 500 peserta saja.

“Peningkatan peserta adalah bukti mahasiswa Gorontalo siap untuk bersaing sebagai yang terbaik dalam berbagai kompetisi untuk mengharumkan nama Gorotalo. Dan semangat ini tentunya harus senantiasa dijaga melalui ajang semacam ini,” ungkap Evi.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, olimpiade yang tiap tahunya digelar pertamina memiliki beragam manfaat. Tidak hanya memotivasi mahasiswa dalam berprestasi dan belajar lebih giat, namun juga sebagai motivasi Perguruan Tinggi dalam mempersiakan mahasiswa sesuai dengan standar nasional.

“Ajang ini sebagai cermin bagi perguruan tinggi di Gorontalo tentang sejauh mana daya komptetitif kita terhadap persaingan ditingkat Nasional,” terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kompetisi ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran.

“Selamat datang di UNG dan selamat berkompetisi untuk seluruh peserta, jadikan ajang ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa Gorontalo dapat bersaing dalam mencetak prestasi membanggakan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0