72 Lulusan Profesi Ners UNG Diambil Sumpah Sebagai Perawat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Agustus 2018 . 08:14:08

 

GORONTALO – Program Studi Profesi Ners Universitas Negeri Gorontalo kembali meluluskan 73 lulusan profesi ners yang siap mengabdikan diri di masyarakat. Kelulusan 72 mahasiswa bergelar S.Kep, Ners, tersebut ditandai dengan dilakukannya pengambilan sumpah oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes, dengan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP, Senin (27/8), di Azizah Convention Center.

Ketua PPNI Prov. Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes, dalam sambutannya memberikan selamat atas kesuksesan yang telah diraih oleh mahasiswa dalam pendidikan keperawatan. Keberhasilan tersebut menurut Rhein merupakan titip awal untuk menjadi seorang perawat profesional, untuk kemudian mengikuti ujian kompetensi dalam memperoleh surat tanda registrasi.

“Surat tanda registrasi dapat kalian gunakan sebagai syarat utama mengurus surat izin praktek perawat, sehingga kalian dapat membantu melayani masyarakat dengan membuka praktek. Semoga semua lulusan dapat segera memperoleh Surat tanda registrasi,” ungkap Rhein.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Mahludin berharap dengan dilakukannya prosesi pengambilan sumpah, para lulusan profesi ners dapat bersungguh-sungguh dan berkomitmen penuh dalam mengabdikan pengetahuan dan kemampuannya dalam membantu masyarakat, melalui pelayanan kesehatan yang profesional.

 

 

Prof. Mahludin juga berpesan kepada lulusan untuk senantiasa memperkuat kualitas kemampuan dan pengetahuan dalam menyongsong kompetisi kerja perawat, baik itu ditingkat nasional maupun internasional.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan para lulusan UNG harus mengedepankan nilai keunikan yang berbasisi budaya, dengan menguatamakan budaya ramah dan murah senyum ketika melayani pasien,” harapnya.

Sementara itu Ketua Prodi Profesi Ners Dr. Nanang Paramata, M.Kes menuturkan, lulusan yang mengikuti profesi pengambilan sumpah merupakan mahasiswa profesi ners angkatan ke-7 UNG. Untuk lulusan angkatan ke-7 kata Dr. Nanang mampu menorehkan rata-rata pencapaian indeks prestasi kumulatif (IPK) memuaskan diatas 3.00 dengan IPK tertinggi dengan nilai 4.00. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0