4 Sosok Kartini UNG Dengan Karya dan Prestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2017 . 10:49:25

 

GORONTALO - Tanggal 21 April menjadi salah satu momen yang paling membanggakan bagi kaum wanita yang diperingati dengan hari Kartini. Dimana ibu Kartini dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan kaum wanita, untuk bisa memperoleh haknya untuk setara dengan kaum pria. Dimasa sekarang ini perjuangan dari Raden Ajeng Kartini masih diteruskan oleh kaum wanita Indonesia lainnya, melalui perjuangan prestasi dan karya untuk membangun bangsa.

Di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Gorontalo dan dikawasan Timur Indonesia, juga banyak memiliki sosok Kartini-Kartini masa kini yang ikut berperan memajukan bangsa melalui peranan membesarkan UNG. Bahkan dari sekian banyak Kartini tersebut, beberapa diantaranya dipercayakan menjabat posisi strategis dan ikut berperan memajukan kampus merah maron.

Mulai dari Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, yang dikenal sebagai sosok pemimpin Fakultas yang mampu mengantarkan FMIPA menorehkan prestasi diberbagai bidang khususnya akreditasi Program Studi. Dibawah kepemimpinan tercatat 4 Prodi berhasil meraih Akreditasi A, sementara sisanya telah terakreditasi B. Ia juga bahkan sangat aktif diberbagai Organisasi dan Lembaga sosial lainnya, dalam mendukung kemajuan daerah Gorontalo diberbagai bidang.

Selanjutnya adalah sosok pakar bidang hukum yang menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, SH, M.Hum,. Dengan berbagai inovasi program yang digagas terus berupaya menggenjot kualitas dan kuantitas peneliti penelitian dan pengabdian masyarakat setiap tahunnya. Bahkan dibawah kepemimpinannya, UNG berhasil masuk dalam peringkat 7 kategori utama pada hasil penilaian kinerja penelitian Perguruan Tinggi.

Berikut ada sosok Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, yang memimpin Fakultas tertua UNG tersebut dengan banyak melaksanakan kegiatan berskala Nasional, seperti Temu Ilmiah FIP-JIP yang turut dihadiri Menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Dan dengan komitmennya mendukung akreditasi, salah satu Prodi di FIP mampu ia hantarkan memperoleh akreditasi A.

Sosok terakhir yakni Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, selaku Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan. Sosok yang dikenal ramah tersebut, banyak mendukung kemajuan UNG melalui pencapaian prestasi mahasiswanya. Dibawah kepemimpinannya, mahasiswa FOK banyak menyumbangkan catatan emas prestasi mahasiswa dibidang olahraga baik itu ditingkat Nasional maupun Internasional.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Kartini-Kartini UNG khususnya ke empat sosok tersebut, menjadi salah satu pendongkrak pencapaian UNG hingga mampu menduduki peringkat 47 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dengan memanfaatkan momentum semangat Hari Kartini, diharapkan seluruh Kartini-Kartini yang dimiliki, dapat semakin menunjukkan prestasi dan karyanya dalam mendukung visi UNG Ditahun 2035 menuju Leading University dikawasan Asia Tenggara. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0