38 Kelompok Mahasiswa Terima Pendanaan Kemdikbudristek Dengan Total Setengah Miliar Rupiah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juni 2024 . 14:22:12

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo berhasil mengantarkan 38 kelompok mahasiswa dari berbagai fakultas, untuk lolos memperoleh hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2024. Dengan capaian ini menjadikan UNG meraih pendanaan proposal dengan nilai bantuan mencapai setengah miliar rupiah.

"Total pendanaan yang diperoleh mahasiswa UNG dari Kemdikbudristek mencapai 560 juta rupiah. Pendanaan tersebut diberikan kepada 38 kelompok yang telah lolos seleksi," ungkap Kepala UPA Pengembangan Karir Mahasiswa Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si.

Menurut Zhulmaydin dana yang diterima tersebut akan digunakan 38 kelompok mahasiswa, dalam merealisasikan program kreativitas yang telah direncanakan sesuai dengan proposal yang dikirimkan mahasiswa pada tahap seleksi sebelumnya.

"38 kelompok penerima Hibah tahun ini yang terdiri dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), PPK Ormawa serta Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Seluruhnya berhasil lolos menerima pendanaan setelah melalui tahap seleksi oleh kementerian," jelasnya.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengaku bersyukur UNG kembali banyak meloloskan kelompok mahasiswa, pada program hibah pendanaan Kemdikbudristek. Eduart berpesan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan semaksimal mungkin, agar program kerja dapat terealisasi sehingga dapat memberikan output bagi kampus dan masyarakat. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0