TIM Pokja Desa UNG Paparkan Hasil Penelitian Kajian Dampak Sosial Ekonomi dan Mitigasi Penanganan Pandemi Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Desember 2020 . 19:34:15

 

Gorontalo – Tim Kelompok Kerja (Pokja) Desa Universitas Negeri Gorontalo bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Badan Penelitian Dan Pengembangan, Pendidikan Dan Pelatihan, Dan Informasi (Balilatfo) Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia memaparkan hasil penelitian Kajian Dampak Sosial Ekonomi dan Mitigasi Penanganan Pandemi Covid -19 di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Selasa (15/12) di Hotel TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Machmud MA, Ph.D. mewakili Rektor dalam sambutannya mengatakan hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan kontribusi keilmuan yang bisa menjadi refrensi untuk sains dan kemanusiaan.

“Penelitian ini menghasilkan beberapa rekomendasi, terutama model desa tangguh covid 19 yang direkontruksi berdasarkan khas tiga provinsi yang ada di teluk tomini penanganan dan pengendalian di kawasan ini mungkin akan berbeda dengan daerah lain seperti pada daerah Jawa,” jelas Karmila.

Lebih lanjut Karmila menjelaskan bahwa sebelumnya penelitian yang dilaksanakan dua minggu lalu itu dilaksanakan pada tujuh desa di tiga provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Kepala Puslitbang Balilatfo Kemendes PDTT Sumarlan berharap hasil kajian penelitian yang talah dilaksanakan dapat memperkuat hasil penelitian-penelitian yang telah dilakukan sebelumnya.

“Hasil penelitian ini memberikan warna tersendiri dalam memberikan memberikan aturan dan kebijakan yang ada di Kementrian Desa PDTT,” kata Sumarlan.

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0