Dukung Program Ketahanan Pangan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2015 . 16:54:00

Mahasiswa Faperta Dibekali pengetahuan Penguatan Pangan

GORONTALO – Program swasembada pangan merupakan salah satu program prioritas yang sebelumnya telah dicetuskan Pemeritah Indonesia senantiasa didukung oleh Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui pembekalan mahasiswa pada Kuliah Pakar yang mengengkat tema penguatan lokal untuk mendukung program kedaulatan pangan, Sabtu (30/10).

Kuliah pakar ini kata Dekan Faperta Dr. Ikbal Bahua, M.P merupakan wujud keinginan Faperta dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional yang salah satunya memaksimalkan potensi pangan lokal. Terlebih dengan terdiri dari berbagai potensi daerah di Nusantara mampu hasil pangan yang beragam harus dapat dimaksimalkan.

“Indonesia terdiri dari berbagai macam daerah dengan potensi pangan yang melimpah. Dan potensi tersebut harus dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya dalam menyongsong agenda kedaulatan pangan Nasional,” ungkap Ikbal.

Lebih lanjut dijelaskan Ikbal, focus utama kuliah pakar meluputi bagaimana pangan tersebut local tersebut. Baik itu meliputi distribusi, konsumsi serta ketersediaan pangan tersebut.

“Point tersebut sangat penting untuk mendukung eksistensi Indonesia dalam menuju ketahanan pangan nasional. Sehingga hal ini harus bisa dipahami sebaik-baiknya oleh untuk dapat mengupgrade kapasitasnya sebagai penunjang swasembada pangan yang digaungkan pemerintah,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0