Dua Dosen FOK Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Januari 2023 . 14:42:27

GORONTALO - Diawal tahun 2023 jumlah Guru Besar di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo terus bertambah dengan dikukuhkan dua dosen bergelar guru besar. Kedua dosen yang ada di Fakultas Olahraga dan Kesehatan dikukuhkan Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, melalui prosesi sidang senat terbuka pengukuhan guru besar tetap UNG, Selasa (31/1) di Ballroom TC Damhil UNG.

Dosen yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, sebagai guru besar dalam bidang ilmu biostatistik dan Prof. Dr. Aisah R. Pomatahu, M.Kes, sebagai guru besar bidang ilmu kesehatan olahraga di Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

Dalam sambutannya Rektor memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada dosen FOK yang telah dikukuhkan sebagai guru besar tetap UNG. Pencapaian gelar akademik tertinggi sebagai guru besar bidang ilmu biostatistik dan ilmu kesehatan olahraga, menunjukkan kedua dosen layak dan memiliki kapasitas dalam bidang ilmu yang ditekuni tersebut.

“Selamat untuk FOK yang telah memiliki dua dosen lagi dengan guru besar, ini merupakan pencapaian yang patut kita syukuri karena memang tidak mudah untuk mencapainya,” ungkap Rektor.

Kehadiran dua guru besar menjadi penanda UNG telah memiliki pakar untuk dua bidang ilmu pengetahuan, yang diharapkan dapat ikut serta berkontribusi untuk kemajuan serta pengembangan keilmuan maupun kemajuan daerah.

“Teruslah berkarya dalam bidang keilmuan yang ditekuni, UNG tentunya menantikan karya-karya kedua guru besar agar dapat terus memberikan kontribusi untuk kemajuan UNG menuju unggul dan berdaya saing,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0