Berkunjung ke UNG, MPR-RI Serap Aspirasi Terkait GBHN dan Ketatanegaraan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Mei 2021 . 13:49:49

GORONTALO – Perwakilan Majelis Permusyawaratan Rakyat - Republik Indonesia (MPR-RI) melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (6/5). Kunjungan yang diwakili oleh Wakil Ketua MPR-RI Dr. H. Syariefuddin Hasan, M.M., M.B.A dalam rangka menyerap aspirasi pemikiran terkait Garis Besaar Haluan Negara (GBHN) dan Ketatanegaraan.

Syariefuddin mengungkapkan kunjungan silaturahmi kali ini dalam rangkaian diskusi tantang wacana amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, khususnya terkait dihidupkan kembali GBHN dan permasalahan lain terkait ketatanegaraan.

“Kami memperoleh rekomendasi dari Pimpinan MPR-Ri periode sebelumnya untuk melakukan kajian mendalam untuk membangkitkan kembali GBHN. Untuk menyerap aspirasi pemikiran Civitas Akademik UNG maka MPR-RI melaksanakan diskusi ini,” ungkapnya.

Menurut Syariefuddin pandangan-pandangan dari kalangan dari kalangan akademisi Pendidikan Tinggi seperti UNG sangat penting bagi MPR-RI dalam menghidupkan kembali GBHN.

“Nantinya MPR-RI akan menampung seluruh pandangan yang disampaikan Civitas Akademika UNG. Untuk kemudian dipilih alternatif terbaik apakah harus menghidupkan GBHN atau dihidupkan cukup melalui UU atau dimasukan dalam UUD 1945,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menuturkan, diskusi yang dihadiri oleh Pimpinan MPR-RI menjadi penting untuk memberikan gambaran sehingga pergerakan dinamika kedepan dapat lebih sesuai dengan arah dan tujuan yang diharapkan.

“Manfaatkan kesempatan ini agar supaya uneg-uneg terkait hambatan dan halangan dapat diaspirasikan, karena bagaimanapun yang hadir ditengah-tengah Civitas Akademika UNG merupakan Wakil Rakyat,” pungkas Eduart. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0