Rektor Beri Kuliah Umum Peran FPIK mewujudkan Visi UNG di Kawasan Teluk Tomini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Oktober 2020 . 15:44:23

 

GORONTALO – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) melaksanakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sebagai Narasumber utama. Kuliah umum yang disiarkan secara live melalui media sosial dan melalui aplikasi zoom diikuti seluruh mahasiswa FPIK, dengan mengangkat tema peran FPIK dalam mewujudkan UNG Unggul dan Berdaya Saing di Kawasan Teluk Tomini, Selasa (13/10),.

Rektor dalam pemaparannya menjabarkan peran FPIK dalam mewujudkan visi UNG yang fokus pada kawasan teluk tomini. Menurutnya sosok FPIK sangat erat dengan visi UNG saat ini karena ketika mendengar Visi UNG tentang teluk tomini, maka pertama kali terbesit dibenak orang-orang yakni FPIK.

“UNG punya visi pengembangan kawasan teluk tomini, jika bercara tentang itu makan yang pertama dibenak orang itu FPIK. Karena jika berbicara teluk itu identik dengan laut, padahal bukan hanya laut yang menjadi fokus tapi seluruh pesisir daratan khususnya terkait peningkatan kapasitas Desa, ” ungkap Rektor.

Dikarenakan platform visi UNG adalah teluk tomini maka mau tidak mau FPIK akan menjadi Fakultas yang terseret pertama terkait implementasi Visi tersebut. Menurut Rektor, yang jadi pertanyaan saat ini apakah FPIK sudah siap dengan itu atau tidak.

“Disisi lain progress pengembangan teluk tomini saat ini telah berjalan, saya tidak ingin FPIK akan ketinggalan kereta,” terangnya.

Dengan status sebagai Fakultas yang lirik terdepan dalam visi pengembangan teluk tomini, Rektor berharap FPIK dapat mengambil peran besar itu melalui berbagai inovasi yang dapat mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing di kawasan Teluk Tomini.

“FPIK harus siap dengan inovasi yang ditawarkan dalam mendukung perkembangan teluk tomini. Peran itu tentunya bisa diambil oleh FPIK, terlebih kualitas sudah terbukti dengan akreditasi terbaik yang dimiliki Program Studi yang bernaung dibawahnya,” kata Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0