Melalui Upgrading, PIK-M Palebohu Berupaya Wujudkan Organisasi yang Berkualitas

Oleh: Lenny DJ. Muda . 5 April 2021 . 12:55:42

  

GORONTALO – Komitmen untuk memperkuat eksistensi menuju Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang semakin berkualitas, dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Palebohu melalui kegiatan upgrading. Wadah untuk merevitalisasi eksistensi Organisasi yang berkualitas dilakukan dengan melibatkan seluruh pengurus Organisasi.

Ketua PIK-M Palebohu mengungkapkan, merevitalisasi organisasi menjadi agenda awal yang dilakukan oleh pengurus, untuk mengusung eksistensi agar Organisasi dapat dikenal dikalangan Masyarakat khususnya Mahasiswa.

“Selain itu dengan mewujudkan Organisasi yang berkualitas diharapkan dapat memperbaiki kondisi Organisasi sehingga dapat menunjukkan perannya bagi Mahasiswa UNG. Salah satunya dengan memperkuat kualitas individu yang melaksanakan roda organisasi,” ungkapnya.

Salah satu aspek penting dalam upgrading pengurus Organisasi ini yakni, dengan memberikan pembekalan tentang wawasan intelektual, norma akademi dan penguatan nilai pengurus dan anggota PIK-M Palebohu.

“Dengan semakin baik kualitas individu pengurus dan anggota, kami tidak melupakan aspek penting lainnya dalam upgrading ini yakni membangun serta memperkuat komunikasi dan hubungan baik antar anggota,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengapresiasi kegitan penguatan Organiasi melalui Upgrading oleh PIK-M Palebohu. Menurutnya kegiatan semacam ini, dapat semakin memperkuat peran Ormawa UNG dalam upaya mendukung terwujudnya visi Universitas.

“Dalam suatu Organiasasi yang berkualitas maka berisi orang-orang yang berkualitas, dan orang yang berkualitas tersebut yang mengajak orang lain untuk lebih berkualitas,” ujar Karmila.

Karmila berharap melalui Updgrading ini, PIK-M Palebohu dapat menjadi salah satu Ormawa yang dapat secara maksimal menjalankan perannya dalam memberi informasi, edukasi dan konsoleng kepada kalangan remaja. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0